Ikhlas Bakti, Bina Bangsa, Pramuka Paser Terus Maju
OLO MANIN ASO BUEN SIOLONDO-HARI BESOK LEBIH BAIK DARI HARI INI

Rabu, 15 Agustus 2012

RENUNGAN DAN ULANG JANJI PRAMUKA KWARTIR CABANG GERAKAN PRUMUKA KABUPATEN PASER


Tana Paser– Dalam rangka Memperingati Hari Ulang Tahun Gerakan Pramuka yang ke – 51 anggota Pramuka Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kabupaten Paser menggelar Renungan dan Ulang Janji. Kegiatan ini dihadiri Pengurus Kwartir Cabang, Andalan Cabang, juga tampak hadir Pengurus Kwartir Ranting Tanah Grogot, Kwartir Ranting Kuaro ,Kwartir Ranting Long Ikis, Dewan Kerja Cabang Paser, Dewan Kerja Ranting Tanah Grogot serta perwakilan SMA / SMK/ MA Tanah Grogot adapun pelaksanaannya dilaksanakan  di Halaman Kwartir Cabang Kabupaten Paser Selasa Malam ( 14/8 ) Upacara Renungan dan Ulang Janji di Pimpin langsung Ketua Kwartir Cabang Kabupaten Paser HM.Sidik Said, SH
Foto : Peserta Upacara Ulang Janji dan Renungan
Kwartir Cabang HM. Sidik Said,SH yang keseharian juga menjabat Camat Muara Komam mengatakan kegiatan ulang janji merupakan adat Gerakan Pramuka yang dilaksanakan serempak di seluruh Indonesia pada malam 14 Agustus yang merupakan hari kelahiran Pramuka itu sendiri. Kegiatan ulang janji ini merupakan kegiatan untuk mengintrospeksi sejauh mana perjuangan gerakan Pramuka terhadap Bangsa dan Negara kita Indonesia.
“ Ulang janji ini merupakan kegiatan rutin yang sudah menjadi kebiasaan serta adat yang diisi dengan renungan mengenai perjuangan gerakan Pramuka “ terangnya.
Sementara pelaksanaan upacara HUT Pramuka ke – 51, HM.Sidik Said,SH menjelaskan bakal digelar pada bulan September 2012 mendatang. Hal ini dikarenakan pada tahun 2012 ini HUT bertepatan dengan pelaksanaan ibadah puasa dan libur sekolah sehingga pihaknya memandang perlu untuk menundanya.
Sekedar diketahui, kegiatan ulang janji merupakan kegiatan ceremonial. Dimulai dengan pembukaan kemudian dilanjutkan dengan penyalaan Api Dasa Dharma, Penghormatan Bendera Merah Putih, Pembacaan Renungan, Ulang janji dan diakhiri dengan lagu Padamu Negeri (spn)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar