Ikhlas Bakti, Bina Bangsa, Pramuka Paser Terus Maju
OLO MANIN ASO BUEN SIOLONDO-HARI BESOK LEBIH BAIK DARI HARI INI

Jumat, 13 Maret 2015

Kwarran Tanah Grogot Gelar Kursus Pembina Mahir Pramuka Lanjutan









TANA PASER – Sedikitnya 34 peserta dari sejumlah kecamatan seperti Tanah Grogot, Kuaro, Long Ikis, Muara Komam, Batu Sopang, Batu Engau, dan Tanjung Harapan mengikuti kursus Pembina Pramuka Mahir Lanjutan yang digelar Kwartir Cabang (Kwarcab) Tanah Grogot. Kegiatan yang dipusatkan di SD 025 Sungai Tuak, Kecamatan Tanah Grogot ini dilaksanakan selama 72 jam dan telah digelar sejak Senin (8/3) lalu.

Ketua Pelatih dari Pusat Pendidikan dan Pelatihan Cabang (Pusdiklatcab) Kwarcab Pramuka Paser, Syahruddin Yahya didampingi salah anggota Pusdiklat, Sudirman mengungkapkan kalau kegiatan difokuskan pada praktik lapangan hal ini dimaksudkan untuk meningkatkan kemampuan para pembina pramuka, di mana isinya adalah pendidikan kepramukaan, pendidikan kegiatan di alam terbuka serta metode kepramukaan. Materi lain adalah pertemuan Pramuka Siaga serta organisasi dan administrasi perindukan.

“Kita berharap semua peserta yang mengikuti kegiatan ini, bisa mengimplementasikan yang didapat dengan baik di sekolahnya masing-masing, sehingga ke gerakan pramuka di Kabupaten Paser ini bisa berjalan dengan baik sesuai harapan,” ujar Syahruddin diamini Sudirman, saat berbincang dengan Paser Pos, Kamis (12/3).

Disebutkan Syahruddin hingga sejauh ini pihaknya sudah melaksanakan kursus untuk tingkat dasar sebanyak delapan kali sepanjang 2014 hingga Maret 2015 yang telah diikuti sekitar tujuh ratusan peserta sedangkan untuk tingkat lanjutan sudah sekitar seratus lebih peserta.

Kegiatan ini ternyata mendapat perhatian dari salah satu legislator di parlemen Paser, Ambo Pendrei yang ikut melihat dan memantau kegiatan kepanduan ini. Dimintai pandangannya terkait kegiatan ini, Ambo Pendrei mengaku sangat respek dengan kegiatan kepramukaan ini, karena biar bagaimana pun ia pernah mengikuti kegiatan semacam ini saat sebelum terpilih sebagai wakil rakyat.

“Kegiatan pramuka sudah selayaknya mendapat dukungan dari berbagai pihak, karena kegiatan ini bisa menjadi filter yang efektif bagi anak-anak dan pemuda kita dari kegiatan negatif. Banyak pengetahuan yang kita dapatkan dengan ikut pramuka,” tutup anggota Komisi III DPRD Paser itu. (paserpost)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar