Ikhlas Bakti, Bina Bangsa, Pramuka Paser Terus Maju
OLO MANIN ASO BUEN SIOLONDO-HARI BESOK LEBIH BAIK DARI HARI INI

Minggu, 25 Januari 2015

Gudep Pramuka Diminta Ikut Akreditasi

Kak Kwarcab Paser HM.Sidik Said melantik Mabiran Tanah Grogot
Foto : Ketua Kwarran terpilih Kak Rusnawati,S.Pd.M.Si saat dilantik

Pandu Paser –Ketua Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Paser HM Sidik, meminta agar gugus depan (Gudep) gerakan pramuka yang ada di Kabupaten Paser untuk memersiapkan diri mengikuti akreditasi gudep. Sebagai ujung tombak pendidikan kepramukaan, gudep diharapkan mampu mengatur diri sendiri dalam upaya meningkatkan dan menjamin mutu secara terus-menerus, baik masukan, proses pendidikan kepramukaan maupun keluaran berbagai program dan layanan yang diberikan kepada anggotanya.
“Kegiatan pramuka saat ini telah banyak modifikasi sesuai dengan program-program yang ada di Pemkab Paser,” kata Sidik. Oleh karenanya, ia menambahkan, pramuka di Kecamatan Tanah Grogot jangan tertinggal baik dalam hal kedisiplinan dan dapat tampil dalam kegiatan-kegiatan apapun mendukung kesuksesan program-program yang ada,” pesan Kepala Satpol PP Paser saat acara pelantikan Mabiran dan Pengurus Kwartir Ranting Gerakan Pramuka Kecamatan Tanah Grogot masa bakti 2014-2019, Rabu (21/1).
Lebih lanjut Sidik menjelaskan, dalam rangka mewujudkan akuntabilitas publik, gudep harus secara aktif membangun sistem penjaminan mutu internal sehingga gugus depan harus diakreditasi oleh kwartir Gerakan Pramuka. Hadir dalam kegiatan tersebut Ketua Kwarcab Kabupaten Paser HM Sidik SH, Kepala Pusdiklatcab Paser Drs H Syahruddin Yahya, Sekretaris Cabang Pramuka Paser M. Hasan, Kapolsek Tanah Grogot, serta Majelis Pembimbing Gugus Depan dan para Pembina Gerakan Pramuka se-kwarran Kecamatan Tanah Grogot.
Dalam kesempatan tersebut Camat Kecamatan Tanah Grogot HM Guntur didaulat untuk menyampaikan ikrar yang menyatakan kesediaannya menjadi pengurus Mabiran serta menyetujui isi Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga (AD / ART) Gerakan Pramuka. Hal yang sama juga dilakukan Rusnawati SPd MSi selaku Ketua Kwartir Ranting masa bakti 2014-2019 yang didampingi 4 wakil ketua diantaranya Drs Sudirman M MSi, H Hasir SPd, Saparuddin SPd, dan Joko Sulistyo Purnomo SPd

Tidak ada komentar:

Posting Komentar