Ikhlas Bakti, Bina Bangsa, Pramuka Paser Terus Maju
OLO MANIN ASO BUEN SIOLONDO-HARI BESOK LEBIH BAIK DARI HARI INI

Sabtu, 09 Juni 2012

KOMPETISI PRAMUKA PENEGAK SEJATI ( KOMPPAS ) I KWARTIR RANTING TANAH GROGOT



Tana Paser, Gerakan Pramuka sebagai wadah organisasi pendidikan non formal yang merupakan salah satu wadah pembinaan generasi muda yang melaksanakan kegiatannya dengan menggunakan prinsip dasar metodik pendidikan kepramukan dan merupakan kurikuler dari suatu lembaga pendidikan  hal ini dikatakan Bahrunsyah, S.Sos. mewakili Camat Tana Paser pada saat membuka kegiatan Kompetisi Pramuka Penegak Sejati ( Komppas ) I yang berlansung selama 3 hari yang dimulai sejak tanggal 9 s/d 11 Juni 2012 di Bumi Perkemahan Km 4 Desa Jone, kegiatan ini dilaksanakan oleh Dewan Kerja Ranting Tanah Grogot dibawah pengawas Pengurus Kwartir Ranting Tanah Grogot.
Para Undangan salah satunya Kak Kwarcab Paser HM.Sidik Said,SH
Kegiatan ini sangat bermanfaat sekali bagi anggota penegak pandega yang ada di Tana Paser, hal ini merupakan sarana pendidikan membentuk kemandirian bagi Pramuka Penegak dan Pandega serta mengembangkan keterampilan ,ilmu pengetahuan, wawasan dan kemampuan kepemimpinan, tegas Bahrun yang kesehariannya sebagai Sekretaris Camat Tana Paser.

Peserta Komppas sesaat Upacara Pembukaan
Ketua Kwartir Cabang Gerakan Pramuka yang juga Camat Muara Komam HM.Sidik Said. SH disela-sela usai pembukaan mengatakan bahwa kegiatan semacam ini ( red Komppas ) merupakan yang pertama kali diadakan Kwartir Ranting Tanah Grogot, hal ini saya atas nama Pengurus Kwartir Cabang Paser memberikan dukungan dan apresiasi penuh terhadap Kwartir Ranting Tanah Grogot yang telah mengaplikasikan program kerja dan ini merupakan terobosan baru bagi anggota penegak dan pandega satu-satunya Kwartir Ranting  yang melaksanakan kegiatan ini baru Kwarran Tanah Grogot, kata Sidik.
Sidik juga mengharapkan kwarran-kwarran yang ada di Kabupaten Paser dapat meniru kegiatan seperti yang dilaksanakan oleh Kwarran Tanah Grogot.
Pembukaan Komppas dihadiri Ketua Kwarcab Paser, Sekretaris Mabiran, Kapolsek Tana Paser, Para Andalan Kwarran Tanah Grogot serta beberapa undangan lainnya.
Wakil Ketua Kwarran Tanah Grogot Saparuddin,S.Pd saat ditemui media ini mengatakan bahwa kegiatan Komppas ini merupakan agenda atau program kerja  dari Kwarran Tanah Grogot yang mana bentuk dan jenis kegiatan diantaranya Penjelajahan, PPGD/PPPK, Simaphore, Morse, Sketsa Panorama, Pengetahuan Umum dan Tekpram ( Cerdas Cermat ),  Sandi-sandi, Kim-Kim, Menaksir dan Pionering sedangkan Kegiatan Serimonial dan Patriotisme diantaranya ramah tamah,upacara pembukaan dan penutupan,apel pagi-sore serta olahraga/senam pramuka,kata Saparuddin
Diketahui kegiatan Komppas ini diikuti sebanyak 50 anggota penegak pandega dari 5 Gugus Depan Penegak Pandega yang diantaranya Gudep Cut Nyakdien ( MAN ) Tanah Grogot, Gudep P.Sebaya ( SMKN 1 Tanah Grogot ), Gudep Sultan Ibrahim Khaliludin ( SMAN 1 Tanah Grogot ), Gudep Kusuma Bangsa ( SMKN 3 Tanah Grogot ), dan Gudep Saduregas ( SMAN 1 Pasir Belengkong ), dengan pembiayaan secara mandiri. (spn)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar