Ikhlas Bakti, Bina Bangsa, Pramuka Paser Terus Maju
OLO MANIN ASO BUEN SIOLONDO-HARI BESOK LEBIH BAIK DARI HARI INI

Senin, 02 April 2012

KEPALA UPTD BUKA KARANG PAMITRAN


Kepala UPTD PSPD Pasir Belengkong H.Syaiful Ajeri,S.Pd.I memberikan sambutan sekaligus membuka Karang Pamitran
Tanah Paser, Kepala UPTD Pengawas Satuan Pendidikan Dasar Pasir Belengkong H. Syaiful Ajeri,S.Pd.I membuka secara resmi kegiatan Karang Pamitran Bagi Pembina Siaga, Penggalang dan Penegak se Kwartir Ranting Tanah Grogot. Kegiatan yang diikuti hampir 60 orang Pembina Pramuka dari gugus depan-gugus depan yang ada di Kecamatan Tanah Grogot, adapun kegiatan dilaksanakan bertempat di Gugus Depan Jend. Sudirman pangkalan SDN 031 Tanah Grogot, berlangsung Selasa, (2/4).
H. Syaiful Ajeri,S.Pd.I dalam sambutannya mengucapkan banyak terima kasih kepada jajaran pengurus Gerakan Pramuka Kwartir Ranting (Kwarran) Tanah Grogot atas program yang telah terselenggara, serta dukungan dari Kepala Sekolah / Ka Mabigus dan pembina untuk memajukan kegiatan kepramukaan.
Kak Drs. H.Syahruddin Yahya Ketua Lemcadika Kwarcab Paser dalam sambutannya pada acara Karang Pamitran
“Dukungan dari Kepala Sekolah selaku Ka Mabigus dan Pembina sangat penting, guna memajukan Kegiatan Pramuka,” tegasnya.
Menurut Syaiful, Karang pamitran merupakan kegiatan pertemuan untuk anggota pramuka dewasa yaitu Pembina Pramuka dalam rangka mengembangkan kemampuannya.
Para Pembina Putri Serius mengikuti acara Karang Pamitran
kegiatan ini merupakan kegiatan yang akan  menjadi agenda rutin bagi pembina pramuka di lingkungan Kwarran Tanah Grogot,” tandasnya.
Senada Ketua Lemcadika Kwartir Cabang Pramuka Paser Drs.H.Syahruddin Yahya menjelaskan kegiatan karang pamitran merupakan pertemuan bagi para Pembina-pembina yang ada di Kwarran, hal ini dapat yang digelar setiap 1 bulan sekali atau 3 bulan sekali, terangnya.
Diakhir kegiatan karang pamitran ini juga dibahas tentang Kursus Mahir Dasar ( KMD ) dan Kursus Mahir Lanjutan ( KML ) yang sudah terprogram oleh Kwarran Tanah Grogot ( spn )
Kak Drs.Sudriman.M, M.Si memberikan materi tentang Seragam Pramuka dan atributnya

Tidak ada komentar:

Posting Komentar